Berlanjut dan Berpindah

Berbagai perkembangan di lapangan membuat kami mengevaluasi seluruh aspek pelayanan di Sahabat Gloria. Salah satu yang sangat fundamental bagi kami : Pemerintah telah bekerja dengan sangat baik dalam berbagai pengembangan program wajib belajar dan pemenuhan kebutuhan dasar pendidikan.

Kartu Indonesia Pintar contohnya, pelan tapi pasti menyebar rata ke seluruh Indonesia.¬† Pemerintah juga mengembangkan berbagai program bantuan langsung pendidikan kepada para pelajar di seluruh Indonesia–berbagai beasiswa dan bantuan-bantuan langsung seperti seragam dan alat tulis tersedia merata dan cukup mudah diakses oleh sekolah-sekolah. Belum lagi program seperti BOS yang juga tetap bergulir. Sebagian besar anak dampingan kami sudah ikut mendapatkanya. Peran Sahabat Gloria dalam bagian ini dengan demikian makin pasti tergantikan langsung oleh Pemerintah–yang tentu saja memiliki dukungan lebih baik.

Tidak elok rasanya jika kami terus bertahan dalam ranah pelayanan ini. Maka setelah melewati berbagai pemikiran mendalam kami memutuskan untuk membekukan dan menghentikan beberapa bagian dalam pelayanan di Sahabat Gloria.

Tapi kami merasa pelayanan dalam dunia anak-anak, pendidikan, dan pengembangan masyarakat tetaplah harus terus berjalan. Bagi kami  melayani dalam lingkup pengembangan masyarakat terutama anak-anak merupakan panggilan hidup, jadi terus kami perjuangkan dan upayakan keberlanjutanya.

Namun tidak elok juga jika kami terus memakai nama Sahabat Gloria yang lebih terpatri sebagai lembaga pemberi bantuan pendidikan langsung seperti beasiswa, bantuan peralatan pendidikan dsb. Kami ingin menegaskan bahwa area kami tidak lagi pada bantuan langsung pendidikan tapi kepada pembinaan karakter, pedidikan kewirausahaan, dan pemberdayaan literasi.

Karena itu kami menginisiasi ruang pelayanan baru yang berkaitan dengan dunia anak-anak, pendidikan, dan pengembangan masyarakat bernama Sumbu Pakarti. Berbagai informasi mengenai ruang baru ini bisa dilihat di : www.sumbupakarti.or.id

Semoga berkenan.

Salam.